Sejarah Awal Berdirinya Band Garasi

Awal Berdirinya Band ~ Garasi merupakan grup band yang awalnya beranggotakan 3 orang yakni Ayu Ratna (vokalis & gitaris), Fedi Nuril (keyboard & gitaris) dan Aries Budiman (drummer). Band Garasi terbentuk pada akhir tahun 2005 secara tidak langsung dibentuk oleh musisi Indra Lesmana dan sekaligus meminta adiknya Mira Lesmana untuk membuatkan film dengan judul sama dengan nama band mereka pada tahun 2006.


Latar belakang ketiga personel band ini dalam dunia hiburan tidak diragukan lagi karena sebelum terbentuk band ini, Ayu Ratna pernah mengikuti ajang Indonesian Idol tapi sayang tidak lolos ke babak selanjutnya. Fedi Nuril merupakan bintang iklan dan juga aktor film layar lebar yang kerap kali banyak membintangi film maupun iklan. Dan Film yang pernah ia bintangi dan menjadi Box Office ialah “Ayat Ayat Cinta” pada medio tahun 2007-2008. Sedangkan Aries Budiman pernah mendapatkan gelar best drummer pada berbagai ajang festival drummer.

Album perdana mereka dirilis bersamaan dengan peluncuran Film mereka (Garasi) yang disutradarai oleh Agung Senatausa. Dalam album ini berisikan 9 lagu dan dalam album ini Garasi menjagokan 3 lagu sebagai lagu andalannya yang berjudul "Bukan", "Hilang", dan "Diam". Album perdana mereka ini juga banyak mendapat perhatian oleh pendengar musik tanah air yang alunan musiknya beraliran Alternative Rock.

Setelah hampir 2 tahun vakum, Garasi resmi meluncurkan album kedua pada 7 Juli 2008 dan album baru ini diberi nama "Garasi II". Pada album baru ini Garasi memasukkan 11 lagu dengan lagu andalannya antara lain, "Tak Ada Lagi", "Lelah", dan "Aggresive Trance".

Baca juga :
Pada awal tahun 2009, tiba-tiba Ayu Ratna memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya, dengan alasan tak ada lagi kecocokan dalam bermain musik bersama kedua personel lainnya.

Higin Ayuga terpilih untuk mengisi kekosongan pada vokal Garasi yang ditinggal oleh Ayu Ratna dan sekaligus Garasi menambah lagi 1 personelnya untuk mengisi posisi bass (Wembri Arlistha). Sekarang Garasi resmi beranggotakan 4 orang, antara lain Higin Ayuga (vokalis), Fedi Nuril (keyboard & gitaris), Wembri Arlistha (bassis), dan Aries Budiman (drummer).

Setelah formasi baru dibentuk, Garasi secara resmi meluncurkan album baru pada Agustus 2011. Album ini berisikan 8 lagu dan memasukan lagu "Hilang" versi baru yang telah di aransemen ulang. Album ini juga menjagokan lagu "Hidup Hanya Sekali" sebagai lagu andalan mereka. Album ketiga Garasi ini dibawah naungan label Trinity Optima Production yang sebelumnya juga telah membawahi kedua album Garasi.

Album Garasi “Garasi”

  1. Bukan
  2. Hilang
  3. Diam
  4. Awakening
  5. Ketika
  6. Sendiri
  7. Teriak
  8. Hilang (Solo)
  9. D.K.A.D. (Dahulu Kini Dan Akan Datang)

Album Garasi “Garasi II”

  1. Lelah     
  2. Tak Ada Lagi     
  3. Luna 
  4. Duakan Aku     
  5. Salam Untuk Dia     
  6. Ingin Kau Kembali     
  7. Aggresive Trance                 
  8. Full Moon     
  9. Posesif     
  10. Nothing's Gonna Last     
  11. Utsurona Kokoro (Lelah Japan Version)

Album Garasi “Kembali”

  1. Hidup Hanya Sekali
  2. Amarah
  3. Kembali
  4. Hilang (New Version)
  5. Lupakan Aku
  6. Antartika
  7. Sunshine
  8. Membiru
Referensi Saya :
http://id.wikipedia.org/wiki/Garasi_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Garasi Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Garasi Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Garasi"

Post a Comment