Sejarah Awal Berdirinya Band Seventeen

Awal Berdirinya band ~ Dengan alunan musik pop rock, Seventeen terbentuk pada 17 Januari 1999 di Yogyakarta dan dimotori oleh Yudhi Rus Harjanto yang kemudian mengajak teman sekolahnya di SMA Yogyakarta yakni Herman Sikumbang, Zulianto, Windu Andi Darmawan, dan Bani. Penggunaan nama Seventeen sebagai nama band mereka dikarenakan pada saat mereka membentuk band semua anggotanya berumur 17 tahun.


Barulan pada 17 Juli 2003 mereka meluncurkan album perdana setelah lama manggung membawakan lagu orang lain. Album ini diberi nama "Bintang Terpilih" yang berisikan 12 lagu dan menjagokan lagu "Jibaku" sebagai lagu andalan mereka. Album ini dibawah naungan label Universal Music Indonesia.

Sementara itu album kedua mereka berjudul "Sweet Seventeen" dirilis pada tahun 2005 dengan 12 lagu baru. "Jika Kau Percaya" menjadi lagu pilihan dalam album ini. Album ini juga sebagai album terakhir dari Doni dan Zozo yang memutuskan untuk keluar dari Seventeen. Seventeen menjatuhkan pilihan pada Ifan sebagai vokalis baru untuk menggantikan posisi Doni. Secara resmi formasi lama band ini berubah dan diisi oleh Ifan (vokal), Yudhi (gitar), Herman (gitar), Bani (bass) dan Andi (drum).

Album baru dan formasi baru band Seventeen keluar pada tahun 2008 yang berjudul "Lelaki Hebat" yang diisi oleh 10 lagu dan mengandalkan lagu "Untuk Mencintaimu", "Lelaki Hebat", dan "Jalan Terbaik" sebagai lagu andalan mereka. Pada album ini, Seventeen tidak mengandeng lagi label lama melainkan bekerja sama dengan label Nagaswara.

Album "Dunia Yang Indah" dirilis pada 2011 dengan lagu hitsnya "Jaga Selalu Hatimu" dan "Hal Terindah", 2 lagu ini mengeliminasi 8 lagu lain Seventeen untuk menjadi lagu pilihan mereka dan menjadi lagu andalan.

Album Seventeen “Bintang Terpilih”

  1. Aku Masih Bisa
  2. Cobalah
  3. Aku
  4. Jibaku (feat. Arie Untung)
  5. Beri Aku Waktu
  6. Buat Dia
  7. Dua Hati
  8. Dalam Cinta
  9. Kita Pernah
  10. Memilikimu
  11. Bukan Kita Yang Salah
  12. Bintang Terplih

Album Seventeen “Sweet Seventeen”

  1. Lagu Sabar
  2. Kulakukan Untukmu
  3. Jika Kau Percaya
  4. Kau Yang Terpilih
  5. I.A.M
  6. Gak Ada Matinya
  7. S'lalu Setia
  8. Karena Aku Untukmu
  9. Seisi Hati
  10. Kawan
  11. Janji Untuknya
  12. Hei...

Album Seventeen “Lelaki Hebat”

  1. Untuk Mencintaimu
  2. Selalu Mengalah
  3. Jalan Terbaik
  4. Cinta Tak Bertuan
  5. Takkan Menyerah
  6. Lelaki Hebat
  7. Datang Padaku
  8. Saat Harus Memilih
  9. Semua Untukmu
  10. Ayah

Album Seventeen “Dunia Yang Indah”

  1. Pejuang Hati
  2. Jaga Slalu Hatimu
  3. Hal Terindah
  4. Menemukanmu
  5. Dunia Yang Indah
  6. Saat Kau Temukan Aku
  7. Tetap Bertahan
  8. Yang Telah Merelakanmu
  9. Simpan Cintamu
  10. Tanpa Pesan Terakhir
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Seventeen_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Seventeen Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Seventeen Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Seventeen"

Post a Comment