Sejarah Awal Berdirinya Band Ungu

Awal Berdirinya Band ~ Tiada guna kau kembali, Mengisi ruang hati ini, Semuanya telah berlalu, Bersama luka aku. Itulah sebagian dari potongan lirik lagu “Seperti Yang Dulu” yang dibawahkan oleh Band Ungu. Pasti sebagian dari anda tidak mengira bahwa awalnya band ini vokalisnya bukan Pasha melainkan orang lain yang bernama Michael. Band ini juga awalnya dimotori oleh Ekky.


Pada awal terbentuknya band Ungu pada tahun 1996, beranggotakan Michael (vokalis), Ekky (gitar), Makki (bass) dan Pasha Van derr Krabb (drum). Tetapi pada saat sebelum band Ungu tampil di panggung ditahun 1997 tiba-tiba Pasha Van derr Krabb menghilangkan dan digantikan oleh Rowman. Band Ungu menambah lagi satu personelnya, Enda sang gitaris masuk yang awalnya hanya sebagai Roadies Ekky. 

Pada tahun 1999, Michael keluar dan diganti vokalis baru, Pasha (Sigit Purnomo). Setelah masuknya vokalis baru, Band Ungu mulai mempersiapkan album perdana. Barulah pada 6 Juli 2002 album berjudul “Laguku” dirilis dipasaran . album ini berisi 12 lagu dengan lagu hitsnya berjudul “Bayang Semu”, “Sepi Gelisah”. Dan lagu “Bayang Semu” ini menjadi soundtrack sinetron ABG yang tayang di RCTI.

Tetapi sayang, pada saat persiapan peluncuran album kedua Ungu, tiba-tiba Ekky yang dari awal memotori band ini memutuskan untuk keluar dan digantikan oleh Oncy. Formasi baru ini Ungu dapat bertahan sampai sekarang, Pasha (Vokal), Enda (gitar), Oncy (gitar), Makki (Bass), dan Rowman (drum), dengan formasi ini pula Ungu meluncurkan album kedua dengan judul “Tempat Terindah” yang berisikan 12 lagu dengan lagu hitsnya berjudul “Karena Dia Kamu”, “Suara Hati”, “Tempat Terindah”, “Rasa Sayang”.

Pada Desember 2005, Ungu kembali meluncurkan album baru dengan judul “Melayang”. Album ini merupakan tonggak awal Band Ungu semakin terkenal di dunia musik Indonesia. Bagaimana tidak, karena hampir semua lagu dalam album ini sangat disukai oleh banyak orang, seperti lagu “Demi Waktu”, “Seperti Yang Dulu”, “Tercipta Untukmu”, “Ciuman Pertama”, “Berikan Aku Cinta”. Album ini sangat sukses dengan berhasil meraih Double Platinum,. Tak hanya di tanah air saja, album ini juga sukses di Malaysia. Bahkan pada saat itu gaya penampilan mereka, seperti gaya pakaian, model rambut dan asesoris lainnya ditiru oleh banyak orang.

Tidak tenggelam rasa gembira dengan kesuksesan album “Melayang”, Ungu meluncurkan album mini pada saat Bulan Ramadhan 2006 (Surga-Mu). Album ini berisikan 10 lagu, dengan lagu andalannya antara lain, “Surga-Mu”, “Andai Ku Tahu”.

Album Ungu selanjutnya berjudul “Untukmu Selamanya” dirilis di tahun 2007 yang berisikan 12 lagu dengan lagu andalannya berjudul “Kekasih Gelapku”. Dalam ajang SCTV Music Award 2007, Ungu berhasil terpilih sebagai band Ngetop. Di tahun yang sama, Ungu kembali mengeluarkan mini album di bulan Ramadhan dengan judul “Para Pencari-Mu” dengan lagu andalan berjudul “Para Pencari-Mu” (Soundtrack Sinetron Ramadhan Para Pencari Tuhan), “Sesungguhnya” (Soundtrack sinetron Ramadhan Soleh), “Sembah Sujudku”.

Di bulan Ramadhan tahun 2008, Ungu merilis album religi baru dengan judul “Aku dan Tuhanku”. Album ini berisikan 5 lagu dengan lagu yang paling ngetop “Dengan Nafas-Mu” yang menjadi soundtrack sinetron Para Pencari Tuhan 2 yang tayang di SCTV dan lagu “Syukur Alhamdulillah”.

Selanjutnya di 2009 ungu mengeluarkan album baru dengan judul “Penguasa Hati” dengan lagu andalannya berjudul “Hampa Hatiku” yang musiknya berirama dangdut. Di tahun 2010 Ungu kembali meluncurkan album baru “1000 Kisah Satu Hati”.

Barulah pada 10 Maret 2015, Ungu mengeluarkan album baru setelah lama tidak mengeluarkan album. Album ini berjudul “Mozaik” yang berisikan 11 lagu dan album ini dijual di gerai-gerak KFC di seluruh tanah air.

Referensi Saya :
http://id.wikipedia.org/wiki/Ungu_%28grup_musik%29
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Ungu Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Ungu Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Ungu"

Post a Comment