Sejarah Awal Berdirinya Band Tipe-X

Awal Berdirinya Band ~ Nama awal band ini ialah Head Master setelah itu mereka mengubahnya menjadi Tipe-X. Band ini terdiri dari 6 orang personel yakni, Tresno Riadi (vokalis), Yoss (gitaris), Billy (gitaris), Anto (trombone), Micky (bassis), dan Arie Hardjo (drummer). Di awal kemunculannya, Tipe-X sebenarnya beranggotakan 7 orang yaitu Andi Toha pemain saksofon atau terompet yang memutuskan untuk keluar di tahun 2011. Band ini juga sudah 2 kali berganti pemain drum. Awalnya pemain drum di isi oleh Hendro lalu keluar di tahun 2002, lalu di isi lagi oleh Aditya Pratama yang juga memutuskan keluar di tahun 2008. Setelah itu terakhir di isi oleh Arie Hardjo.


Tipe-X berdiri pada September tahun 1995, mereka sering membawakan lagu-lagu dari band-band mancanegara dari panggung ke panggung serta festival-festival musik yang sering diadakan. Barulah pada tahun 1999 mereka berani untuk meluncurkan album perdana dengan judul "SKA Phobia" lewat 2 tembang lagu hitsnya berjudul "Genit" dan "Angan". Kedua lagu ini menjadikan Tipe-X semakin dikenal oleh banyak orang. Album mereka ini berhasil terjual hingga 380.000 copy.

Album kedua mereka berjudul "Mereka Tak Pernah Mengerti” dirilis pada tahun 2001 dengan mengeluarkan 10 lagu baru di bawah label Aquarius Musikindo. Album mereka diganjar dengan Triple Platinum dari hasil penjualan album mereka yang menembus angka 500.000 copy. "Super Suprise" menjadi judul album ketiga mereka yang dirilis pada tahun 2003 lewat singel "Karena Cemburu", "Pacar Yang Baik" dan "Gombal". Album ketiga mereka ini mendapat banyak pujian karena berhasil mendapat respon positif dari penggemarnya.

Bersamaan dengan hari ulang tahun band mereka yang ke-10, Tipe-X meluncurkan album keempat dengan judul "Discography Hitam Putih". Dalam album ini, Tipe-X menjagokan salah satu lagu mereka yang berjudul "Kamu Ngga' Sendirian" sebagai lagu hitsnya serta lagu "Mawar Hitam" pada singel kedua. Album ini habis terjual di pasaran dengan angka 120.000 copy.

Setelah album terakhir yang mereka rilis ditahun 2005, barulah ditahun 2007 mereka kembali mengeluarkan album baru dengan judul "A Journey". Dalam album ini mereka banyak mengaransemen lagu-lagu lawas, seperti lagu "Sakit Hati", "Salam Rindu", "Mawar Hitam", dan "Genit". Walaupun banyak terdapat lagu-lagu lama, album ini juga berhasil terjual dengan angka 120.000 copy.

Di tahun 2009, Tipe-X mengeluarkan album baru yang berkolaborasi dengan penyanyi asal Canada "Chelssie Baker" untuk menyanyikan salah satu dari lagu mereka. Album ini diberi judul "Festival Perasaan" dan menjagokan lagu mereka yang berjudul "Ciuman Pertama". Hampir 3 tahun vakum dalam mengeluarkan album baru, barulah di tahun 2012 Tipe-X meluncurkan album yang diberi judul "SEVEN" yang menjagokan "Boyband" sebagai lagu andalan mereka.

Album Tipe-X “SKA Phobia”

  1. Angan
  2. Frustasi
  3. Genit
  4. E.P.
  5. My World
  6. Bebas Pusing
  7. Bernyanyi
  8. Stress
  9. I.C.U
  10. Song From Distance

Album Tipe-X “Mereka Tak Pernah Mengerti”

  1. Sakit Hati
  2. Salam Rindu
  3. Lagi-Lagi Sendiri
  4. Sst...!
  5. Indonesia Sayang
  6. Harus Pisah
  7. Keracunan
  8. Sadar Dong
  9. Biar Ngga' Penasaran
  10. Selamat Jalan

Album Tipe-X “Super Surprise”

  1. Salah Pilih
  2. Hujan
  3. Pacar Yang Baik
  4. Karena Cemburu
  5. Gombal
  6. Ya... Ya... Ya...
  7. Ngga' Tahu Diri
  8. Jangan Jadi Pecundang
  9. Saat Cinta Itu Tiba
  10. Di Mana Cinta!!!

Album Tipe-X “Discography Hitam Putih”

  1. Melati Aku Benci Kamu
  2. Pria Tampan
  3. Kamu Ngga' Sendirian
  4. Cuma Main-Main
  5. Tanda-Tanda Patah Hati
  6. Satu-Satunya
  7. Mawar Hitam
  8. X-Friends
  9. Jangan Diam
  10. Maafkan Aku

Album Tipe-X “A Journey”

  1. Kamu Penipu
  2. Karena Patah Hati
  3. Genit
  4. Kamu Ngga' Sendirian
  5. Mawar Hitam
  6. Selamat Jalan
  7. Dugem
  8. Sakit Hati
  9. Angan
  10. Karena Cemburu
  11. Salam Rindu
  12. Pacar Yang Baik
  13. Song From Distance

Album Tipe-X “Festival Perasaan”

  1. Ciuman Pertama
  2. Mungkinkah Dia
  3. Saat-Saat Menyebalkan
  4. Cinta Sederhana
  5. Pengakuan
  6. Hey!!
  7. Bimbang
  8. Jantung Hati
  9. Lagu Pembunuh Sepi
  10. Untuk Yang Terakhir

Album Tipe-X “SEVEN”

  1. Jantungku
  2. Boyband
  3. Pesta
  4. Aku Cukup Senang
  5. Gak Terang-Terang
  6. Indonesia Juara
  7. Cinta Jauh
  8. Jangan Omong Sembarangan
  9. Happy Birthday
  10. Reuni
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Tipe-X
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Tipe-X Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Tipe-X Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Tipe-X"

Post a Comment