Sejarah Awal Berdirinya Band Stinky

Sejarah Awal Berdirinya Band Stinky ~ Stinky merupakan grup band lawas Indonesia yang terbentuk sejak tahun 1996 dan telah banyak melahirkan karya-karya hits sampai sekarang seperti lagu "Cinta Suci", "Mungkinkah", dan "Jangan Tutup Dirimu". Band Stinky digawangi oleh Andre Taulany (vokal), Nanno (gitar), Ndank (gitar), Irwan (bass), dan Edi (drum). Hingga sekarang Stinky telah mengeluarkan 8 album. Tetapi sayang gonta-ganti personel juga melanda pada band Stinky dan yang paling mencolok ialah hengkang Andre Taulany sebagai vokalis dan digantikan oleh Ari. Tetapi tak berselang lama Ari juga keluar lalu digantikan oleh Donna Amelia.


Album perdana mereka bertajuk "Stinky" diluncurkan pada 25 Maret 1997 yang berisikan 10 lagu didalamnya terdapat "Mungkinkah" sebagai lagu andalannya. Stinky semakin mengibarkan bendera mereka dengan mengeluarkan album kedua di tahun 1998 dengan judul "JTD (Jangan Tutup Dirimu)". Album bertajuk JTD ini berisikan 10 lagu dengan lagu andalannya berjudul "Jangan Tutup Dirimu" dan "Cinta Suci". Lewat album ini Stinky semakin banyak dikenal orang.

Seakan tidak bosan berkarya, Stinky kembali mengeluarkan album baru ditahun 1999 atau tepatnya pada 3 Januari 1999. Album ini bernama "Rindu Untuk Dia" dan berisikan 11 lagu dan lagu "Rindu Untuk Dia" didapuk sebagai lagu utamanya.

Baca juga :
Lalu dua tahun kemudian, Stinky mengeluarkan album baru lagi dengan judul "Permata Hati". Album ini juga berisikan 10 lagu dengan lagu andalannya berjudul "Seperti Janji Kita". Dalam album ini, nama Stinky tidak lagi bergaung seperti pada saat mereka mengeluarkan album-album terdahulu.

Dengan asa baru, Stinky kembali mengeluarkan album baru pada 9 April 2003. Album ini diberi nama "Stinky 5" yang mematerikan 8 buah lagu dengan lagu "Kubangga Mencintaimu" sebagai lagu utamanya. Tetapi sayang album ini tidak sebuming seperti album-album mereka sebelumnya. Mungkin mereka sudah tergerus oleh band-band pendatang baru yang semakin menjamur di tanah air.

"Langkah Terbaik" merupakan album Stinky selanjutnya yang dirilis pada 9 September 2004. Pada album ini Stinky membawakan 10 buah lagu dan "Langkah Terbaik" menjadi lagu utamanya. Lalu ada album "Pecinta Sejati" yang dirilis di tahun 2007 dan "Aku Hanya Manusia" dirilis pada 2010. Kedua album ini merupakan album terakhir dari mereka sampai sekarang.

Album Perdana “Stinky”

  1. Mungkinkah
  2. Bersatu Dalam Cinta
  3. Hampa
  4. Kaulah Yang Pertama
  5. Hanya Untukmu
  6. Pesonamu
  7. Bias Pelangi
  8. Lagu Untukmu
  9. Yang Ku Mau
  10. Asa Yang Tersisa

Album Stinky “JTD (Jangan Tutup Dirimu)”

  1. JTD (Jangan Tutup Dirimu)
  2. Cinta Suci
  3. Tiada Lagi
  4. Wouw... Yeah
  5. Kuingin
  6. Satu dan Abadi
  7. Bulan
  8. Bunga Hati
  9. Keep On You
  10. Seandainya

Album Stinky “Rindu Untuk Dia”

  1. Rindu Untuk Dia
  2. Cinta Pertama
  3. Dewasa
  4. Dansa
  5. Izinkan
  6. Walau Terpisahkan
  7. Kembali
  8. Kurindukan Ceritamu
  9. Tanya
  10. Bila
  11. Satu Yang Berarti

Album Stinky “Permata Hati”

  1. Kuserahkan
  2. Seperti Janji Kita
  3. Serasa
  4. Kuingin Bersamamu
  5. Untukku
  6. Permata Hati
  7. Lyra
  8. Remaja
  9. Biru Hati
  10. Still

Album Stinky “Stinky 5”

  1. Kubangga Mencintaimu
  2. Atas Nama Cinta
  3. Satu Bidadari
  4. Symphoni 2 Hati
  5. Cinta Tak Harus Menyatu
  6. Aku Punya 2 Kekasih
  7. Anugerah Cinta
  8. Yang Takkan Hilang

Album Stinky “Langkah Terbaik”

  1. Romantika
  2. Kar'na Ku Tak Bisa
  3. Akulah Cinta
  4. Maharindu
  5. Terlalu
  6. Langkah Terbaik
  7. Pertama X
  8. Aku Atau Dirinya
  9. Ruang Dan Waktu
  10. Mati Tanpa Cinta
Referensi Saya :
https://id.wikipedia.org/wiki/Stinky
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Sejarah Awal Berdirinya Band Stinky Silahkan baca artikel Awal Berdirinya Band Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Sejarah Awal Berdirinya Band Stinky Sebagai sumbernya

0 Response to "Sejarah Awal Berdirinya Band Stinky"

Post a Comment